Selasa, 17 April 2012

Resep Bebek Peking Asli dari China


LatiefNewsPublish : Mungkin yang paling terkenal dari semua masakan Cina, meskipun belum tentu yang terbaik, Beijing bebek (bebek Peking) tentu hidangan yang sangat baik. Orang bisa mengatakan hidangan adalah hidangan nasional China. Ini adalah masakan yang tanggal kembali beberapa ratus tahun. Di Yangshuo juga, Anda bisa mendapatkan beberapa bebek Beijing benar-benar baik (Cloud 9 tidak bagus)

Bebek yang diternakkan khusus untuk piring, yang setelah 65 hari dipotong dan dibumbui sebelum dipanggang dalam oven atau oven tertutup menggantung. Daging sering dimakan dengan pancake, daun bawang dan saus hoisin. Sebuah varian dari hidangan yang dikenal sebagai bebek renyah aromatik telah dibuat oleh komunitas Cina di Inggris. Dua restoran paling terkenal di Beijing yang melayani kelezatan ini adalah Quanjude dan Bianyifang, dua abad perusahaan lama yang telah menjadi nama rumah tangga.

Tapi bagaimana membuatnya di rumah?

Siapkan Bahan-bahan

* 1 (4 pon) bebek utuh, berpakaian
* 1/2 sendok teh bubuk kayu manis
* 1/2 sendok teh bubuk jahe
* 1/4 sdt bubuk pala
* 1/4 sendok teh merica bubuk
* Sendok teh cengkeh 1/8
* 3 sendok makan kecap
* 1 sendok makan madu
* 1 jeruk, iris di putaran
* 1 sdm parsley segar cincang, untuk hiasan
* 5 hijau bawang
* 1/2 cangkir selai plum
* 1 1/2 sendok teh gula
* 1 1/2 sendok teh cuka putih suling
* 1/4 cangkir cincang halus chutney

Langkah-langkah


1.  Bilas bagian dalam bebek dan keluar, dan keringkan. Potong ekor dan membuang. Dalam mangkuk kecil, campur bersama kayu manis, jahe, pala, lada putih dan cengkeh. Taburkan satu sendok teh adonan ke rongga bebek. Aduk satu sendok makan kecap ke dalam campuran bumbu yang tersisa dan sapukan secara merata seluruh bagian luar seluruh burung. Potong salah satu bawang hijau dua dan diselipkan di dalam rongga. Tutup dan dinginkan burung selama minimal 2 jam, atau semalam.

2. Tempatkan sisi bebek payudara di sebuah rak dalam wajan yang cukup besar atau panci dan kukus selama satu jam menambahkan lebih banyak air sedikit, jika perlu, karena menguap. Angkat bebek dengan dua sendok besar, dan jus drain dan daun bawang.

3. Panaskan oven sampai 375 derajat F (190 derajat C). Tempatkan sisi bebek payudara di sebuah panci dan tusukan kulit memanggang seluruh menggunakan garpu.

4. Panggang selama 30 menit dalam oven. Sedangkan bebek yang dipanggang, aduk rata sisa 2 sendok makan kecap dan madu. Setelah 30 menit, sikat campuran madu ke bebek dan mengembalikannya ke oven. Kecilkan api hingga 500 derajat F (260 derajat C). Panggang selama 5 menit, atau sampai kulit yang kaya kecoklatan. Jangan biarkan kulit untuk char. 

5. Siapkan saus bebek dengan mencampur selai plum dengan cuka, gula dan saus dalam mangkuk porsi kecil. Cincang bawang hijau yang tersisa dan menempatkan mereka ke dalam mangkuk terpisah. Tempatkan bebek utuh ke melayani piring dan hiasi dengan irisan jeruk dan peterseli segar. Gunakan saus plum dan bawang untuk mencelupkan.

Semalat Mencoba ^^

Kuliner Internasional Lainnya

1 komentar:

terimakasih saya jadi bisa mencoba resepnya dirumah.
ST3 Telkom

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More